• VIVAS RIGAT
  • VIVAS RIGAT
  • VIVAS RIGAT
  • VIVAS RIGAT
Jumat, 11 April 2014

Harga Mobil Murah Agya Naik

Ada beberapa mobil Toyota lainnya yang mengalami kenaikan.
Mobil murah ramah lingkungan atau Low Cost Green Car (LCGC), Astra Toyota Agya mengalami kenaikan harga. Banderol saudara Ayla itu naik mencapai Rp500 ribu untuk wilayah Jabodetabek.

Kenaikan diketahui setelah harga Agya berubah di situs resmi Auto2000 --main dealer Toyota Astra Motor. Harga tipe terendah Agya (E/MT) naik Rp450 ribu, sedangkan varian teratas (G-TRD/AT) Rp500 ribu.

Toyota Astra Motor menjelaskan, kenaikan harga mobil murahnya ini lebih disebabkan adanya kenaikan bea balik nama (BBN) di setiap daerahnya. Kenaikan harga ini berbeda di setiap daerah.

Jika mengacu pada Peraturan Menteri Perindustrian No. 33/M-IND/PER/7/2013 yang mengatur tentang Pengembangan Produksi Kendaraan Bermotor Roda Empat yang Hemat Energi dan Harga Terjangkau, telah ditentukan ambang batas harga mobil LCGC, yaitu maksimal Rp95 juta off the road, sesuai dengan lokasi kantor pusat agen tunggal pemegang merek (ATPM).

Tapi, harga itu masih bisa berubah atau naik sebesar 10 persen jika ditambahkan teknologi pengamanan penumpang, dan bisa naik 15 persen jika ditambahkan teknologi transmisi otomatis, dan jika ditambah kedua fitur tersebut bisa naik menjadi 25 persen.

Sebelumnya, Direktur Marketing PT Toyota Astra Motor, Rahmat Samulo, mengatakan, Agya merupakan produk LCGC yang dicanangkan pemerintah dan ada ketentuan harga yang disepakati agar terjangkau.

Dia menambahkan, produk-produk LCGC memiliki persyaratan tersendiri mengenai harga. Tapi, untuk kenaikan BBN, tentu masing-masing daerah punya peraturan pajak yang berbeda-beda.

Selain Agya, harga duo sedan mereka, Camry dan Corolla juga mengalami kenaikan rata-rata Rp4 juta. Sedangkan model lainnya tidak, seperti Avanza dan Rush.

Berikut harga baru Agya:

Agya E M/T: Rp100,35 juta sebelumnya Rp99,9 juta
Agya E A/T: Rp110,75 juta sebelumnya Rp110,25 juta
Agya G M/T: Rp107,15 juta sebelumnya Rp106,65 juta
Agya G A/T: Rp116,75 juta sebelumnya Rp116,25 juta
Agya G M/T TRD: Rp111,65 juta sebelumnya Rp111,15 juta
Agya G A/T TRD: Rp121,25 juta sebelumnya Rp120,75 juta
Jika berkenan, mohon bantuannya untuk memberi vote Google + untuk halaman ini dengan cara mengklik tombol G+ di samping. Jika akun Google anda sedang login, hanya dengan sekali klik voting sudah selesai. Terima kasih atas bantuannya.
Judul: Harga Mobil Murah Agya Naik; Ditulis oleh Unknown; Rating Blog: 5 dari 5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Template oleh Blog SEO Ricky - Support eva fashion store