• VIVAS RIGAT
  • VIVAS RIGAT
  • VIVAS RIGAT
  • VIVAS RIGAT
Jumat, 04 Juli 2014

Misteri UFO di Norwegia 64 Tahun Lalu Terungkap

CIA memberi jawaban dan menyudahi misteri UFO itu.
 Norwegia, 1950.  Satu waktu di tahun itu, warga di sana heboh dengan penampakan pesawat misterius yang melaju dengan kecepatan super di langit.

Sebagian besar warga yakin, pesawat itu adalah UFO alias Unidentified Flying Object. Sebagian orang pun mengaitkan UFO berkedip itu dengan kehidupan luar angkasa dan alien.

Namun, Badan Intellijen Amerika Serikat, CIA, menjawab misteri puluhan tahun itu. "Apakah Anda ingat laporan soal aktivitas aneh di langit tahun 1950-an? Itu adalah kami," demikian kicau CIA di akun Twitter mereka, seperti dikutip dari laman BBC edisi 3 Juli 2014.

Apa yang dilihat warga Norwegia kala itu adalah uji coba beberapa pesawat mata-mata bernama U2, seperti dilansir dari harian Aftenposten. Uji coba terbang pesawat-pesawat itu memang benar-benar rahasia.

Pesawat U2 mampu terbang di atas ketinggian 60.000 kaki atau 18.000 meter. Sementara saat itu, pesawat komersil baru bisa terbang di ketinggian 10.000-20.000 kaki saja. Pesawat militer paling canggih di periode itu bahkan jarang ada yang bisa terbang melampui 40 ribu kaki.

Ketika Matahari tenggelam dan berada di bawah horizon, U2 mampu terbang cukup tinggi sehingga bisa merefleksikan cahayanya. U2 pun makin terlihat misterius untuk ukuran kala itu. Obyek keperakan yang berkilauan di langit menjelang malam.

Militer AU Amerika Serikat melalui Proyek Buku Biru sempat menginvestigasi laporan warga Norwegia itu. Kesimpulannya, penampakan yang dilihat warga malam itu terkait dengan penerbangan U2.

Informasi ini pun disimpan rapat-rapat agar tidak sampai ke telinga Uni Soviet, negara yang menjadi musuh bubuyutan AS kala itu. Apalagi Perang Dingin kian panas, demikian ditulis Aftenposten.
Jika berkenan, mohon bantuannya untuk memberi vote Google + untuk halaman ini dengan cara mengklik tombol G+ di samping. Jika akun Google anda sedang login, hanya dengan sekali klik voting sudah selesai. Terima kasih atas bantuannya.
Judul: Misteri UFO di Norwegia 64 Tahun Lalu Terungkap; Ditulis oleh Unknown; Rating Blog: 5 dari 5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Template oleh Blog SEO Ricky - Support eva fashion store